Berita

MAPALA UMY Lantik Ketua Umum 2011-2013

Kelompok Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (MAPALA UMY) melantik pengurus anyar periode 2011-2013, Jumat (25/11) di Mini Theater, Gedung D, Kampus Terpadu UMY. Pelantikan pengurus tersebut dilangsungkan sekaligus Rapat Kerja periode baru yang mengambil tema “Dengan Semangat Kekeluargaan Kita Tingkatkan Etos Kerja yang Optimal”.

Dihadiri langsung Rektor UMY Ir. H. M. Dasron Hamid, M.Sc, MAPALA UMY melantik Vebri Arianto (NDP.MPA. 09.0742) mahasiswa Hubungan Internasional angkatan 2008 sebagai Ketua Umum periode 2011-2013 menggantikan Ketua Umum terdahulu, Ken Savitrie, Mahasiswa Hubungan  Internasional angkatan 2005 yang menjabat pada periode 2010-2011.

Dalam pelantikan tersebut, Dasron menyambut baik setiap upaya pengembangan minat dan bakat yang dilakukan MAPALA UMY, dan Unit Kegiatan Mahasiswa lain. Konsep kedisiplinan hidup yang diterapkan dalam kepedulian terhadap lingkungan menurutnya berpotensi memberikan pengalaman besar bagi para anggota MAPALA UMY. “Langsung terjun ke lapangan, berhubungan dengan masyarakat luas merupakan modal yang harus dijaga kemampuannya,” jelas Dasron.

MAPALA UMY, lahir pada 5 Mei 1983 di puncak Gunung Lawu. Organisasi ini aktif dalam kegiatan-kegiatan di alam terbuka sebagai upaya kepedulian terhadap lingkungan hidup. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi daki gunung, arung jeram, climbing, dan kegiatan serupa lain di berbagai daerah di Pulau Jawa yang diikuti upaya bersih alam sekitar. MAPALA UMY juga turut berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti pembentukan assesment team di UMY saat bencana Merapi lalu, bergabung dengan tim SAR, hingga partisipasi dalam pengerukan pasir Sungai Kalicode.

Share This Post

Berita Terkini