Berita

Pemkab Sleman Dukung Kesuksesan PIMNAS ke 25 Pemkab Sleman Dukung Kesuksesan PIMNAS ke 25

Untuk ikut serta mensukseskan penyelenggaraan PIMNAS ke 25 Pemerintah Kabupaten Sleman juga turut memberikan dukungannya dengan memberikan berupa pelayanan pariwisata bagi para mahasiswa yang menjadi peserta PIMNAS. sebagaimana diketahui, Kabupaten Sleman mempunyai berbagai objek wisata yang dapat menambah wawasan sekaligus menyegarkan kembali para peserta pasca berkompetisi dalam meraih gelar juara pada PIMNAS 25 di Kampus Terpadu UMY.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.Si dalam audiensi yang dilakukan oleh pantia penyelenggara dari Univesitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dengan Pemerintah Kabupaten Sleman, Rabu siang (30/5). Dalam audiensi tersebut hadiri Sri Atmaja P. Rosyidi, P.hD sebagai Penanggung Jawab, Drs. Husni Amriyanto, M.Si sebagai Ketua Pelaksana, Bambang  Riyanta S.T, M.T Ketua Pelaksana 2, Yordan Gunawan Sekretaris 1, Ir. Tony K.Hariadi, M.T Sekretaris 2.

Sri Purnomo mengungkapkan sebagai tuan rumah yang baik Kabupaten Sleman juga akan melayani para tamu-tamu PIMNAS ke 25 ini dengan sebaik mungkin melalui berbagai macam suguhan objek wisata yang menarik. “Sleman memiliki berbagai objek Pariwisata mulai dari museum gunung merapi, wisata jelajah erupsi merapi di lereng gunung merapi, dan paket-paket wisata lainnya yang juga mengedukasi para peserta tersebut” ungkapnya.

Selain itu Sri Purnomo juga menuturkan bahwa akan memberikan ruang bagi panitia penyelenggara untuk mempromosikan kegiatan PIMNAS ini dibeberapa titik strategis diwilayah Sleman. “Kegiatan akbar seperti ini sangat perlu ruang untuk promosi untuk itu panitia penyelenggara akan kami berikan beberapa ruang untuk promosi secara gratis untuk pemasangan baliho, spanduk serta penempatan Maskot PIMNAS ke 25” tuturnya.

“Untuk merealisasikan hal tersebut maka diharapkan pihak panitia penyelenggara dapat mengirimkan proposal lengkap serta surat permohonan dan berkas lainnya terkait kegiatan tersebut sehingga dapat segera diproses dan direlaisasikan” tambahnya

Sri Atmaja selaku penanggung jawab kegiatan menyambut baik dukungan yang diberikan oleh Pemkab Sleman tersebut. “Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Sleman karena selain yang telah dijelaskan sebelumnya, terkait  juga dengan tempat penginapan para peserta yang berada di wilayah Sleman yaitu di Asrama Haji dan Kampus MMTC yang akan menampung kurang lebih 1500 peserta” jelasnya.

Sri Atmaja pun berharap audiensi ini menjadi langkah awal komunikasi yang baik antara UMY sebagai pihak penyelenggara dengan Kabupaten Sleman yang turut serta mensukseskan PIMNAS ke 25 di Di Yogyakarta. “Semoga kesepakatan yang telah disepakati bersama ini akan terlaksana dengan baik sehingga mulai dari awal pelaksanaan sampai dengan akhir acara dapat berjalan sukses” harapnya. (sakti)

Share This Post

Berita Terkini