Berita

Taklukan Skor Toefl di Masa Pandemi

Kemampuan berbahasa Inggris merupakan salah satu skill yang dibutuhkan di era globalisasi ini, terutama bagi para mahasiswa. Umumnya, kemampuan bahasa Inggris ini diukur dengan Test of English as Foreign Language (TOEFL). Berkenaan dengan hal tersebut, mahasiswa International Program of Accounting (IPAcc) melakukan kegiatan pelatihan dan tes TOEFL dengan tajuk Glow Up Your TOEFL Scrore Training and Test yang ditujukan untuk para mahasiswa Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan TOEFL para mahasiswa ini diadakan secara daring (dalam jaringan) melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan yang terbagi menjadi empat sesi ini diikuti oleh para mahasiswa dari kelas regular dan internasional. Sesi pertama merupakan sesi untuk kemampuan listening, kedua untuk kemampuan structure text, ketiga untuk reading test, dan sesi terakhir merupakan sesi final test.

Selaku pemateri, Margaretha Dharmayanti H, S.Pd., M.Hum., memaparkan materi serta tips dan trick untuk meningkatkan kemampuan TOEFL. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari yakni 20 Maret, 22 Maret, dan 5 April mendatang ini mendapat antusias yang tinggi dari para mahasiswa. Direktur Program Akuntansi Internasional, Dra. Arum Indrasari, M.Buss., Ak., CA., mengungkapkan bahwa program ini merupakan program rutin tahunan dari IPAcc. “Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk meningkatkan skor TOEFL yang nantinya akan bermanfaat baik untuk para mahasiswa baik untuk student exchange, fast-track program, persyaratan ujian pendaftaran, hingga untuk mendapatkan beasiswa dan melamar pekerjaan kedepannya,” tutup Arum. (ays)

Share This Post

Berita Terkini