Berita

Agribisnis UMY Kembali Gelar Konferensi Internasional

Program Studi Agribisnis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan “International Conference on Agribusiness and Rural Development (ICONARD) 2021”, pada tanggal 25-26 Agustus 2021, dengan tema “Sustainability and Innovation in Agribusiness for a Better Life”. Conference yang telah kali keduanya digelar ini mencakup 4 bidang, antara lain Agricultural Technology and Smart Farming, Rural Environment Development, Agricultural Economics, dan Agribusiness. Kegiatan ini merupakan bagian dari International Conference on Sustainable Innovation (ICOSI) yang setiap tahun diselenggarakan oleh UMY.

Menurut penjelasan Ketua Pelaksana, Heri Akhmadi, M.A., tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana bagi para akademisi atau peneliti untuk mempubliksikan karya ilmiahnya serta untuk menjalin relasi antara Prodi Agribisnis UMY dengan universitas lain maupun instansi non-universitas dengan cakupan dalam dan luar negeri.

Conference ini terdiri dari 2 kegiatan utama, yaitu Plenary Session dan Parallel Session. Pembicara utama dalam plenary session, Zuhud Rozaki, Ph.D (UMY) dan Assoc. Prof. Pornthipa Ongkunaruk, Ph.D (Kasetsart University, Thailand). Sedangkan dalam parallel session akan dipresentasikan 111 makalah, yang terdiri dari 7 negara, Indonesia, Russia, Malaysia, Thailand, Philippine, Ukraina, dan Australia. Peserta tidak hanya terdiri dari civitas akademik kampus, namun juga terdiri dari peneliti, praktisi dan mahasiswa. Seluruh kegiatan ICONARD 2021 dilaksanakan secara online.

“Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan civitas akademik Program Studi Agribisnis UMY untuk tetap berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya dalam bidang pertanian,” ungkap Eni Istiyanti, Ketua Program Studi Agribisnis UMY. Selain itu, Eni juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini, secara khusus akan membantu meningkatkan iklim akademik bagi mahasiswa Agribisnis UMY.

 

 

 

 

 

Share This Post

Berita Terkini