Berita

UMY Kembali Bagikan Takjil Untuk Mahasiswa

Sejak dua tahun lalu, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan pembagian takjil kepada para mahasiswa dalam rangka memberikan kepedulian terhadap mahasiswa yang masih bertahan di perantauan saat masa pandemi. Di tahun ini, dengan kondisi yang sudah jauh lebih baik, UMY kembali menggelar agenda serupa dengan membagikan 2.500 paket berbuka puasa.

Agenda yang dikoordinir langsung oleh Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) UMY dan didukung oleh Incident Commad System (ICS) ini diadakan di Lapangan Parkir Gedung Pascasarjana dengan sistem drive thru. Untuk pengambilan takjil, mahasiswa cukup membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), menggunakan pakaian yang sopan dan menutup aurat, mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, serta menggunakan helm untuk tetap menjaga keamanan dalam berkendara.

Pada hari pertama puasa, Sabtu (02/04) kemarin, antusias mahasiswa dalam mengikuti agenda ini sangatlah tinggi meskipun diterjang oleh hujan deras. Pada saat yang bersamaan, dalam agenda pembagian takjil hari pertama diadakan seremoni penyerahan bantuan alat pengukur suhu tubuh otomatis yang diserahkan oleh Komandan ICS, Al Afik, S.Kep., Ns., M.Kep., kepada pimpinan LPPI, M. Khaeruddin Hamsin, Lc., LLM., Ph.D. Nantinya, alat pengukur suhu tubuh ini akan dipasang di selasar Masjid KH Ahmad Dahlan, UMY.

Menurut Kepala Badan Pembina Harian (BPH) UMY, H. Agung Danarto, M.Ag., agenda ini merupakan bentuk kepedulian UMY terhadap mahasiswa. “UMY berbagi bukan karena kaya, namun karena peduli. Selain itu, agenda ini bisa kita maknai untuk bersama-sama mencari rahmat Allah dalam bulan yang penuh barokah ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Rektor UMY, Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun ketiga pembagian takjil ini, ia berharap agar tetap bisa memberikan banyak manfaat kepada para mahasiswa. Ia juga menegaskan bahwa mahasiswa tidak usah khawatir akan kehabisan takjil karena setiap harinya jumlah takjil yang disediakan akan terus bertambah menyesuaikan jumlah peminatnya. (ays)

Share This Post

Berita Terkini