Berita

Kembali Rebut 3 Poin, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan

Pelaksanaan Liga 3 Nasional 2023/2024 hari kedua resmi berjalan dengan dua match (pertandingan). Untuk Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan (PSHW) sendiri berlaga pada match ke-2 pukul 15.30 pada Kamis (2/5) di Stadion Mandala Krida Yogyakarta.

Nopendi selaku coach (pelatih) PSHW UMY mengatakan akan mempertahankan ritme permainan dan juga menyesuaikan dengan pemain yang berada pada tim PSHW UMY. Kemudian menyiapkan strategi lebih dalam melawan tim selanjutnya.

“Ritme petandingan akan terus kami pertahankan pada seluruh pemain. Untuk strategi kami sesuaikan dengan pemain yang ada di tim kami. Tidak banyak perubahan tetapi nanti ada strategi yang lebih terkait dengan tim lawan yang akan kami hadapi,” ucap Nopendi.

Pertandingan hari kedua ini mempertemukan PSHW UMY melawan Persmin Minahasa, dimana tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan dengan perolehan skor 2-1. Skor yang diperoleh pada kemenangan ini menambah poin bagi PSHW UMY melalui gol yang dicetak oleh dua pemain yakni David Kurniawan dan Lukman Yusuf Rahmawan.

Nopendi juga mengucap syukur atas perolehan skor yang didapat pada fase Grup L dan mengungkapkan permainan hari kedua ini sangat bagus. Ia juga mengevaluasi pemain agar lebih meningkatkan lagi permainan selanjutnya. Ini akan menjadi pengalaman yang bagus untuk para pemain PSHW UMY.

“Alhamdulillah atas 3 poin yang kami dapat hari ini, permainan sangat-sangat bagus. Banyak pengalaman di sini bagi anak muda pemain kami. Kami syukuri dengan hasil ini tidak lupa kami juga akan mengevaluasi kekurangannya. Untuk ke depannya semoga bisa memperbaiki pertandingannya lagi,” tuturnya.

Lebih lanjut Nopendi menjelaskan pergantian pemain merupakan salah satu strategi yang diterapkan untuk merefresh pemain. “Pergantian pemain nomor punggung 9 ke 7 merupakan strategi setelah kami lihat situasi di lapangan,” tutup Nopendi. (Ndrex)

Share This Post

Berita Terkini