Berita

POM UMY Jadi Metavora Olahraga, Junjung Tinggi Sportivitas dan Kebersamaan Mahasiswa

Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali dilaksanakan pada tahun ini dengan mengangkat tema “Nyalakan Sportivitas Satukan Ragam Kolaborasi”. Acara ini menjadi ajang persatuan dan perkumpulan mahasiswa dalam menunjukkan bakat yang dimilikinya khususnya di bidang olahraga.

“Olahraga merupakan metafora yang tepat untuk kita kompetisikan dengan semangat kebersamaan sesama mahasiswa dan tentunya harus menjunjung tinggi sportivitas,” ungkap Dr. Ir. Wilis Diana, S.T., M.T Wakil Ketua Milad 43 UMY saat memberikan sambutan pada Opening POM UMY di Lapangan Bintang Kampus Terpadu UMY, Selasa (30/4).

POM merupakan ajang kreativitas dan olahraga yang diadakan setiap tahun oleh Kementerian Pengembangan Potensi dan Karya Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMY. Tahun ini POM UMY menjadi rangkaian Milad 43 UMY dalam mengimplementasikan usia universitas yang semakin bertambah dan berkembang. Khusus tahun ini POM UMY menyeleggaarakan sembilan cabang olahraga (cabor) diantaranya voli, bulu tangkis, mobile legend, catur, basket, futsal, sepak bola dan dua cabor baru yaitu billiard dan e-footbal Pro Evolution Soccer (PES).

Syahrul Karall Raui Ketua POM tahun ini mengapresiasi usaha dan kerja keras panitia POM, serta menyambut seluruh fakultas yang berpartisipasi pada event olahraga ini.

“Apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh panitian POM yang telah berusaha dan bekerja keras sampai titik ini, di Opening POM. Kami ucapkan selamat bergabung dan bertanding juga untuk 10 Fakultas yang berpartisipasi pada kegiatan POM ini, karena sejatinya ini acara milik kita bersama. Tidak lupa dengan tema kita mari kita terapkan di pertandingan ini nyalakan sportivitas satukan ragam kolaborasi,” jelas Syahrul.

Dr. apt. Rifki Febriansah, S.Farm, M.Sc Kepala Lembaga Pengembangan Karir dan Alumni (LPKA) UMY menambahkan dan berpesan agar agenda POM menjadi wadah menyalurkan minat dan kreativitas.

“Agenda POM yang kita laksanakan ini kami harap bisa menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan kreativitas mahasiswa. Bagi siapapun yang menjadi juara jangan merasa jumawa, bagi yang belum menang jangan patah semangat, tingkatkan kemampuan dan latihannya. Karena melalui POM ini dapat melahirkan bibit atlet baru di bidang olahraga yang siap dikirimkan ke ajang perlombaan yang lebih besar lagi dan bisa mengahrumkan nama kampus kita UMY,” tutur Rifki. (Ndrex)

Share This Post

Berita Terkini