Berita

Tekad Bulat Celine Mengantarkannya Pada Beasiswa Dokter & Dokter Gigi UMY

Mendapatkan beasiswa pendidikan merupakan keinginan dan kebanggaan tersendiri bagi Celinenabila Cynthia Alisya. Celine terlahir dari keluarga yang dapat dikatakan cukup, dimana Ayahnya bekerja sebagai seorang buruh dan Ibunya bekerja menjadi Guru PPPK SD. Ia merupakan anak kedua dari empat bersaudara yang juga memiliki cita-cita mulia menjadi seorang dokter. Untuk mencapai cita-citanya Celine membutuhkan biaya yang sangat tinggi, tetapi di sisi lain masih terdapat dua adiknya yang juga memerlukan biaya pendidikan.

Dengan segala keterbatasan yang ada, keinginan menjadi dokter sejak dini dan tekad bulatnya membawa Celine pada Beasiswa Dokter & Dokter Gigi Muhammadiyah Tahun Ajaran 2024/2025 yang diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Melalui nilai rapor dan prestasi yang Celine miliki, akhirnya mengantarkan ia menuju ke cita-cita yang diharapkan sejak kecil.

“Sebenarnya menjadi dokter sudah menjadi cita-cita saya dari kecil. Namun, untuk menjadi dokter perlu biaya yang banyak, sedangkan saya masih memiliki dua adik yang membutuhkan biaya untuk pendidikannya. Karena kondisi tersebut, saya mulai mencari beasiswa dokter dari setiap kampus dan akhirnya menemukan beasiswa yang ditawarkan oleh UMY. Setelah itu, saya mencoba mendaftar dengan nilai rapor dan piagam prestasi yang saya miliki,” ujar Celine saat diwawancara pada (07/09).

Untuk mencapai titik sekarang, perempuan berdarah Jawa Tengah ini melewati proses yang cukup panjang dan sulit. Mulai dari adanya keterbatasan waktu yang Celine miliki hingga adanya beberapa cobaan yang menghadang ia pada saat akan mengikuti ujian seleksi. Walau banyak kerikil dalam langkahnya, dengan keteguhan hati dan restu kedua orang tuanya akhirnya Celine berhasil menaklukkan berbagai rintangan yang ada.

Tidak dapat dipungkiri, perasaan haru dan bahagia hingga saat ini masih menyelimuti Celine dan keluarganya. Bagaimana tidak, ia berhasil menjadi salah satu dari dua ratus pendaftar yang dapat diberikan kesempatan untuk meraih Beasiswa Dokter & Dokter Gigi Muhammadiyah Tahun Ajaran 2024/2025.

“Awalnya kaget dan sangat tidak menyangka bisa menjadi salah satu penerima beasiswa dokter ini. Pastinya perasaan saya sangat bahagia dan terharu dengan adanya prestasi baru yang dapat saya raih. Saya juga merasa cukup lega karena dapat meraih cita-cita sekaligus meringankan beban kedua orang tua. Terlebih lagi, orang tua saya pastinya juga sangat senang, terharu, dan bangga,” ucap Celine yang berasal dari SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta ini lagi.

Dengan diraihnya Beasiswa Dokter & Dokter Gigi UMY, saat ini Celine sudah mulai menata rencana untuk ke depannya. Penerima beasiswa ini pun juga ingin aktif dan mengabdi pada UMY dengan tetap menghasilkan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang memuaskan. Ia juga menuturkan ucapan terima kasih kepada UMY dengan diberikannya kesempatan bagi Celine untuk menjadi penerima beasiswa ini.

“Saya dan keluarga ingin mengucapkan terima kasih kepada UMY yang telah memberikan beasiswa dan kesempatan supaya saya dapat meraih cita-cita menjadi seorang dokter. Maka dari itu, saya juga akan memberikan yang terbaik untuk aktif baik itu dalam perkuliahan ataupun kegiatan kampus lainnya,” tandasnya. (NF)

Share This Post

Berita Terkini