Berita

UMY Selenggarakan Bakti Sosial Bagi Penduduk Sekitar Perumahan

IMG_2022Dalam usianya yang ke-32, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah bisa membangun perumahan bagi para dosen dan karyawannya. Perumahan yang diberi nama Mentari Elok ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat bagi penduduk sekitarnya. Salah satu kegiatan pendukung yang diselenggarakan UMY adalah Bakti Sosial pada masyarakat sekitar perumahan Mentari Elok.

Hal tersebut disampaikan Rektor UMY, Prof. Dr. Bambang Cipto, MA., saat membuka dan memberikan sambutan pada acara Bakti Sosial Milad UMY ke-32 di Perumahan Mentari Elok, Bangunjiwo, Bantul, Minggu (31/3). Penyelenggaraan bakti sosial tersebut diperuntukkan bagi semua masyarakat yang tinggal di sekitar perumahan UMY.

Dalam sambutannya, Bambang berpesan kepada seluruh keluarga UMY yang tinggal di Perumahan Mentari Elok, untuk tetap menjaga ikatan silaturrahim dengan masyarakat sekitar. “Kami sangat berharap pada keluarga UMY yang tinggal di sini untuk terus meningkatkan silaturrahim. Dan sebarkanlah segala sesuatu yang rahmatan lil ‘alamin bagi penduduk di sini.”

Guru Besar Hubungan Internasional UMY ini mengharapkan kebutuhan bagi penduduk desa di sekitar perumahan UMY tersebut dapat terlihat dan dibantu oleh UMY. “Kami juga berharap desa ini dapat berkembang pesat, dan UMY bisa memberikan kontribusi yang tepat dan baik bagi kemajuan desa ini,” imbuh Bambang.

Sementara itu ketua panitia Milad UMY, Zuhdan Aziz, S.IP., S.Sn., M.Sn mengungkapkan, bahwa bakti sosial tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan milad UMY yang ke-32. “Di samping itu, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan karena kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar daerah ini,” ungkapnya.

Adapun agenda kegiatan bakti sosial tersebut seperti penyuluhan kesehatan tentang bahaya merokok, pengobatan gratis, permainan dan pemberian makanan tambahan bagi anak-anak, bazaar pakaian murah, pembagian sembako, penyerahan wakaf Al-Quran untuk 3 masjid dan 2 mushalla penduduk sekitar, dan penyerahan bibit tanaman untuk perumahan Mentari Elok UMY.

Share This Post

Berita Terkini