Berita

Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu, Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO 9001:2015

Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sadaqoh (Lazismu) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) resmi meraih sertifikat ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu yang di keluarkan oleh TÜV Rheinland Indonesia. Predikat ini resmi didapatkan setelah melalui tahapan audit selama 2 (dua) hari di mulai dari Senin hingga Selasa (3-4/6) di kantor Lazismu UMY.

Selaku Auditor, Abdul Manan Aruli menyampaikan dalam proses audit Lazismu UMY sudah baik, dan tidak ada kesalahan major (besar) yang ditemukan. Hanya saja temuan-temuan minor yang ada harus segera diperbaiki.

“Audit yang dilakukan ini bukan untuk mencari kesalahan. Tetapi audit ini dilakukan demi untuk memperbaiki tatanan Lazismu UMY sehingga menjadi lembaga ZIS yang lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya dalam pengumuman hasil audit pada Selasa (4/6).

Apalagi menurut Abdul Manan sertifikat ISO 9001:2015 tentang tentang Sistem Manajemen Mutu yang diraih oleh Lazismu UMY ini merupakan yang pertama untuk tingkat kantor Layanan Lazismu di seluruh Indonesia. Maka sudah seharusnya Lazismu UMY selalu berusaha memperbaiki tatanannya untuk menjadi yang terbaik.

Sementara itu, Manajer Lazismu UMY Dr. Muhammad Samsudin mengaku bersyukur atas raihan sertifikasi ISO yang baru didapatkan Lazismu UMY.

“Ini merupakan pengalaman kami yang pertama mengikuti sertifikasi ini (ISO). Dengan demikian, kami juga wajib menyempurnakan lagi pengelolaan dan program Lazismu UMY ini untuk bisa mempertanggungjawabkan yang telah diraih ini,” ungkap Samsudin saat dihubungi pada Kamis (6/6).

Samsudin juga berpesan kepada para staf dan relawan Lazismu UMY agar tidak merasa berpuas diri dengan prestasi tersebut. “Jangan merasa puas, tapi jadikan prestasi ini sebagai upaya kita untuk bisa menjadi lembaga yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (and)

Share This Post

Berita Terkini